Kia merupakan satu-satunya Pabrik Mobil asal Korea yang sangat berpotensi bersaing di pasar Mobil LCGC, Saat ini pabrikan mobil KIA masih menguji Picanto Morning dengan kapasitas mesin 1.000 cc. Tapi meski sedang diuji, Picanto tersebut belum tentu akan dijadikan mobil murah KIA di Indonesia. Dikutip dari oto.detik.com, Marketing Communication Manager PT KIA Mobil Indonesia (KMI) Ridjal Muljadi menuturkan kalau pihaknya memang sedang mengurus Picanto Morning 1.000 cc, tapi belum tentu dijadikan sebagai mobil yang diikut sertakan di program Low Cost and Green Car atau Mobil LCGC.
"Kalau kita sedang menguji dan segala macamnya itu betul, tapi kalau buat LCGC apa tidak belum tentu juga," ujar Ridjal di Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2013). Dijelaskannya, KMI itu sendiri masih menunggu keputusan Mobil LCGC agar lebih jelas dulu. Saat ini aturan Mobil LCGC itu sendiri belum jelas seperti apa, masih ada beberapa tahapan lagi. Mobil kita kan CBU jadi tidak ada salahnya kalau kita uji terlebih dulu. Jadi bukan tidak mungkin," katanya.
Perlu diketahui pembaca MobilLCGC.com, Kendala terbesar dari Kia atau Hyundai karena Sampai saat ini KIA belum memiliki rencana membangun pabrik perakitan di Indonesia. KIA sendiri saat ini masih harus mendatangkan suplai dari principal Korea Selatan untuk varian KIA yang dijual di Indonesia. Hal tersebut bisa menimbulkan kendala apabila permintaan sedang tinggi dan ada keterbatasan produksi, maka akan membuat inden menjadi lama. Jadi sebuah ide buruk ketika KMI mengadu nasib Kia Picanto Morning 1000cc tanpa insentif pemerintah melalui program Mobil LCGC.
"Kalau kita sedang menguji dan segala macamnya itu betul, tapi kalau buat LCGC apa tidak belum tentu juga," ujar Ridjal di Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2013). Dijelaskannya, KMI itu sendiri masih menunggu keputusan Mobil LCGC agar lebih jelas dulu. Saat ini aturan Mobil LCGC itu sendiri belum jelas seperti apa, masih ada beberapa tahapan lagi. Mobil kita kan CBU jadi tidak ada salahnya kalau kita uji terlebih dulu. Jadi bukan tidak mungkin," katanya.
Perlu diketahui pembaca MobilLCGC.com, Kendala terbesar dari Kia atau Hyundai karena Sampai saat ini KIA belum memiliki rencana membangun pabrik perakitan di Indonesia. KIA sendiri saat ini masih harus mendatangkan suplai dari principal Korea Selatan untuk varian KIA yang dijual di Indonesia. Hal tersebut bisa menimbulkan kendala apabila permintaan sedang tinggi dan ada keterbatasan produksi, maka akan membuat inden menjadi lama. Jadi sebuah ide buruk ketika KMI mengadu nasib Kia Picanto Morning 1000cc tanpa insentif pemerintah melalui program Mobil LCGC.