11/05/2014

Perbandingan Daihatsu Sirion VS Toyota Agya


Helo bro, kali ini mobil murah LCGC ingin melakukan perbandingan antara Daihatsu Sirion dengan Toyota Agya, pasalnya hal tersebut pasti muncul dibenak anda sebagai pembaca. Ok kita disini tidak bicara perbandingan dengan metode ilmiah ala barat karena jelas sudah berbeda kelas bukan?. Hal yang paling menjadi dasar perbandingan saat ini adalah harga Daihatsu Sirion dengan Harga Toyota yang layak di pertimbangkan!.

Ok, bicara harga Toyota Agya dari tipe terendah hingga tipe tertinggi pada november ini di rentang harga 103.200.000,00 hingga 124.450.000,00 sedangkan rentang harga Daihatsu Sirion  dimulai dengan 144.800.000 sampai Sirion D A/T Dlx 165.800.000. Secara matimatis memang tidak layak di kompare, namun tunggu dulu, kedua mobil tersebut belum dikurangi oleh promo/discount, untuk Toyota Agya karena belum memiliki versi facelift pada saudara kembarnya, discount yang di dapat dari Toyota Agya dimulai dari 2juta hingga 4 juta saja, namun untuk Daihatsu sirion discountnya sangat tinggi yaitu berkisar 20 hingga 30 juta jadi secara matematis setelah discout tipe tertinggi Agya 120 juta dan 120jt juga pada tipe terendah Sirion D, loh kok tipe tertinggi dengan tipe terendah? gak adil dong?

Mengenai tempelan tipe tertinggi dan tipe terendah sekarang kita mulai masuk kepada spesifikasi mobil, Daihatsu Sirion tipe terendah menggendong mesin dengan 90 Tenaga Kuda dan Torsi : 116 N, 1298 cc
Jenis Mesin, KE-VE, DOHC, VVTi, memiliki 4 silinder dengan mesin yang telah teruji oleh sejuta umat manusia yang ada di dunia, ya! Daihatsu Sirion menggunakan mesin Xenia Avanza!. jauh sekali dengan Toyota Agya yang hanya memiliki 64 tenaga kuda dengan 3 silinder yang notabene lebih bergetar dan berisik!. Sparepart mesin juga banyak.

Aftersales, pada dasarnya toyota dan daihatsu sebelas duabelas, daihatsu dengan segala parts kw kwnya yang banyak beredar (maklum mesin sama avanza xenia) dan toyota agya sudah mencakup biaya service selama 3 tahun (cmiiw). Untuk mobil utama yang suka performa, kenyamanan, space, keawetan yang telah teruji saat ini lebih baik ambil Daihatsu Sirion(mengingat sirion lahir tahun 2008an)!. sedangkan bila anda brand minded dan lebih kepada kebutuhan mobil ke 2 atau selanjutnya toyota Agya cukup tepat,





 
Back To Top