10/27/2014

Karimun Wagon R Matic hadir tahun depan! Matik Bekas atau LCGC?

Karimun Wagon R
Halo sobat mobil murah LCGC, ada kabar gembira bagi pecinta mobil murah, kini kulit manggis mobil murah lcgc suzuki ada ekstraknya  ada varian transmisi otomatisnya, pasalnya mobil dengan dimensi city car sangat cocok apabila dengan transmisi matic.

Menimbang bahwa diantara mobil murah LCGC dengan transmisi sebagai matic saat ini best value ada di tangan Daihatsu ayla, bayangkan saja dengan harga dibawah 100juta rupiah anda dapat mobil dengan transmisi yang memudahkan kehidupan anda ditengah kemacetan kota, dengan hadirnya varian matic suzuki wagon R maka tentu saja pasar Ayla akan tergerus secara signifikan apabila tidak melakukan facelift kembali (setelah tambahan wiper belakang).

Varian transmisi otomatis atau matik ini sangat berpengaruh pada mobil bekas yang memiliki transmisi serupa, karena mobil dengan transmisi otomatis biasanya akan overhaull pada 4-5 tahun, sehingga mobil bekas non lcgc bertransmisi tersebut tidak dapat bersaing dengan mobil murah lcgc dengan transmisi yang baru dan bergaransi, pasalnya untuk mengganti gearbox set transmisi, biaya teknis dll akan memakan biaya yang cukup dalam. misalnya di bengkel resmi bisa menghabiskan 20jutaan bukan?. Misal skema mobil bekas head to head dengan mobil lcgc. kita ambil varian matic ayla M AT misalnya dengan harga 100juta (belum disc untuk unit lama info yang kami dapatkan antara 3-4juta) dengan garansi mesin 3 tahun maka akan peace of mind bila anda sangat membutuhkan mobil matic yang sesuai budget.

Sedangkan varian matik mobil bekas dengan harga menyerupai antaralain
Avanza 1.3 E VVT-I A/T 2010  110.0
Jazz i-DSI A/T 2004  105.0
Yaris E A/T 2006 120.0

Ingat, dengan membeli mobil bekas manual saja anda harus menyiapkan dana talangan setidaknya 10juta berupa biaya balik nama, service besar dan penggantian part yang sudah usang termakan waktu, apalagi transmisi otomatis yang dapat membuat kantong anda semakin jebol. hehe belom lagi bila mobil bekas tersebut bertransmisi matik cvt kasus jazz 2004 (bukan geared AT seperti Yaris, Avanza).

(map)

 
Back To Top