8/18/2013

Volks Wagen akan Ikut Mobil Murah LCGC?

Pada tahun 2014, Merek mobil asal Jerman, Volks Wagen akan membuat pabrik perakitan mobil di Indonesia, menurut Menperin MS Hidayat yang dikutip dari Liputan6.com VW merupakan industri otomotif terbesar di Cina mengalahkan Jepang. Untuk di Indonesia harus lebih efisien ketimbang Jepang, sehingga membuat perusahaan otomotif yang khas dengan produk mobil kodok tersebut berani menanamkan investasi di Indonesia. Ia Juga berharap produsen mobil asal Jerman, Volks Wagen (VW) bisa ikut berkompetisi memproduksi mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC).

Produsen asal eropa tersebut juga telah melakukan research Pasar Mobil Murah di Indonesia beserta kompetitor-nya, harga lebih efisien dari Jepang, berarti dia berani kompetitif," ungkapnya. Dengan adanya niatan investasi dari Volks Wagen, Menperin berharap VW juga ikut memeriahkan pasar mobil murah LCGC. Harapan Menperin dilatarbelakangi teknologi tinggi yang digunakan Volks Wagen. Volks Wagen terkenal dengan mobil berbahan diesel, itu berarti merupakan peluang besar untuk memenagkan pasar LCGC, karena Mobil LCGC berbahan diesel maksimal 1500cc.


Sebelumnya, ketertarikan Volks Wagen akan mobil murah lcgc terlihat dari Menurut laporan dari berita dari Reuters, Volkswagen tertarik untuk membeli 10 persen saham di Suzuki untuk bekerjasama pada mobil kecil masa depan untuk pasar negara berkembang. Khususnya Kendaraan  660cc, hal tersebut dipicu oleh Keberhasilan mobil murah Tata nano di India. Tertarik untuk memiliki mobil murah lcgc Volks Wagen?

Sumber:Liputan6.com & hgreen.autoblog.com
 
Back To Top