11/12/2017

Ini dia 3 mobil murah LCGC yang harga bekasnya stabil



Lama vakum tidak mengupdate seputar mobil murah, kali ini Mobil LCGC akan membahas depresiasi harga atau harga bekas sebuah mobil, apalagi kalau bukan Mobil Murah LCGC atau Low Cost Green Car, perlu diketahui penjualan mobil baru saat ini masih ditopang oleh Mobil terbaru dari segmen mobil murah LCGC. contohnya Daihatsu yang penjualan mobil murahnya ( Baca: Daihatsu Ayla dan Sigra) menopang lebih dari 40% dari total penjualan.

Lalu bagaimana sih nasib mobil bekasnya mobil murah itu? apakah terjun bebas atau masih stabil?. idelanya depresiasi harga atau penurunan harga jual mobil biasanya 20% pada tahun pertama, contoh bila mobil lcgc anda beli pada tahun 2017 seharga 100juta maka harga ketika dijual pada tahun 2018 idealnya dijual seharga 80jutaan namun rumus ini tidak berlaku bagi mobil yang kurang peminatnya di pasaran, penurunan harganya bisa lebih 30% bahkan 35% pada tahun pertama... serem ya?? ya makannya jangan pernah berpikir mobil sebagai investasi hehe... tapi penurunan tersebut tidak akan sama tiap tahunnya hingga menyentuh titik 0% pada tahun sekian. mengapa? ya kali harga mobil bekas selama 5 tahun harganya 10 juta. misalnya mobil sirion dulu dibeli 160juta maka harga ketika lebih dari 5tahun biasanya sekitar 60jt sampai 80 juta saja. 

Tinggi rendahnya penurunan harga tergantung pada brand, after sales dan ketersediaan sparepart, contohnya bekas mobil ford fiesta harganya ancur ketika ditinggal ATPMnya, biasanya ada PR untuk mencari bengkel spesialis atau menunggu parts-parts pengganti. kepanjangan ya?? berikut 3 mobil murah LCGC yang harga bekanya stabil (tahun petama) yang kami rangkum dari situs jual beli mobil bekas dan pengamatan kasat mata.



1. Daihatsu Sigra 10-15%
2. Daihatsu Ayla 13-18%
3. Toyota Cayla 15-20 %

Adapun harga mobil murah lcgc bekas yang paling anjlok dimenangkan oleh Datsun  Go+ Panca, tunggu ulasannya
 
Back To Top