8/19/2013

Di India, Nissan March Micra Versi LGCG cuma 57 jutaan!


Program mobil murah LCGC di Indonesia hanya tinggal menunggu Petunjuk Teknis dari Pemerintah, molornya Juknis di Kemenperin hingga kini menjadikan Mobil LCGC sebuah tanda tanya keseriusan pemerintah. Berbeda dengan di India yang hingga saat ini terus mendapat serbuan model terbaru mobil murah LCGC. Nissan India meresmikan New March yang dibanderol harga dengan 57 jutaan!. Nissan India meluncurkan dua varian yaitu versi Mobil LCGC yakni dengan nama New Nissan Micra Active. Sedang untuk versi reguler dengan label nama New Nissan Micra Facelift.

New Nissan di India memiliki tampilan lebih fresh pada eksteriornya dimulai dari headlight, grille, bumper depan belakang, velg alloy hingga lampu belakang LED. Pada interior New Nissan memiliki warna yang cerah. New Nissan Micra Active di India yang menjadi versi Mobi LCGC (Low Cost Green Car) tersedia dengan 4 pilihan tipe dan akan tersedia di semua dealer Nissan India. Micra Active XE dipasarkan Rs. 3.50 lakhs atau Rp 57,7 jutaan, Micra Active XL dibanderol Rp 66,3 jutaan, Micra Active XV seharga Rp 72,6 jutaan dan terakhir Micra Active XV Safety dibanderol 4.71 lakhs atau Rp 77,7 jutaan.

Terkait lambannya Regulasi LCGC dan Petunjuk Teknis memperlihatkan Pemerintah tidak bersungguh-sungguh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait Transportasi. Pemerintah model Presidensiil cita rasa Parlemen merupakan kesalahan fatal di era yang membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak karena dapat dengan mudah di jegal oleh lobi lobi DPR untuk kepentingan diri dan golongan partainya. Tidak heran banyak sekali modus seperti "Daging Sapi" di berbagai regulasi yang merugikan negara.



 
Back To Top