9/10/2013

Tata Nano Mundur dari Program LCGC?

Daihatsu merupakan mobil LCGC pertama kali diluncurkan setelah Regulasi murah rampung oleh Kemenperin, Setelah Agya Ayla, Suzukipun kini tengah mempersiapkan line up dari Program pemerintah tentang low cost and green car (LCGC). Sebelumnya tata motors berantusias dan turut memasuki pasar tersebut, akan tetapi setelah muncul beberapa mobil LCGC, Tata motor bergeming dan terlihat mundur perlahan

Sebelumnya, Presdir Tata Motors Indonesia (TMI) Biswadev Sengupta bahwa Tata Motors akan mengikuti program LCGC. Tapi, ketika ditanyakan kembali saat peluncuran 3 produk terbarunya, Aria, Vista dan Safari, HR & Legal Director PT TMDI Ahcmad Djauhari mengatakan pernyataan yang berbeda dengan pernyataan Biswadev sebelumnya. Dikutip dari Detikoto.com "Kami belum memutuskan untuk ikut di segmen tersebut, hanya saja saat ini kami akan fokus kepada 3 model baru yang kami luncurkan saat ini," kata Achmad.

Memang regulasi di Indonesia memeiliki pasar karet dan grand planing yang buruk, pasalnya insentif PPnBM tidak akan menekan harga Tata Nano seperti harga yang ada di India, belum lagi rencana pemerintah membuat Regulasi LCE yang menjadikan Regulasi LCGC itu sendiri tidak berarti.

 
Back To Top