1/06/2014

Beda Toyota Agya vs Daihatsu Ayla


Banyak yang bertanya, apa sih perbedaan antara agya dan ayla?, Kerenan mana agya atau ayla, kenapa Agya lebih mahal dari Ayla, kalau beli lebih baik agya atau ayla?. itulah yang selalu terbesit di benak masyarakat yang ingin membeli mobil lcgcPerlu diketahui perbedaan Agya dan Ayla tidaklah terlalu mencolok, Baik Agya maupun Ayla sama sama dirakit di pabrik Astra Daihatsu seperti layaknya Terios Rush, Avanza Xenia, baik mesin maupun quality control ialah sama. Spesifikasi mesin sama, yang berbeda ialah Air Bags dan Bumper Grill depan.

Lalu kenapa sih Agya lebih Mahal dari Ayla?. 
Ini namanya Diversifikasi produk dari Toyota Motor Corporation, Daihatsu diciptakan guna menyasar kaum menengah kebawah, jadi anda tidak akan menemukan harga Daihatsu yang melebihi harga toyota pada line up mesin yang sama. 

Loh kok gitu? Rugi Dong beli Agya?.

Harga tidak akan menghianati anda, di satu sisi Merek Toyota lebih "Branded" dibanding Daihatsu. Bahkan di jawa sana Daihatsu identik dengan kata "Angkot", dan Toyota adalah "mobil". Ok masa itu doang sih?. Harga yang dibeli pada produk toyota sudah termasuk jasa servise hingga 50.000 km hingga pada servise rutin harga yang dikeluarkan lebih murah karena anda tidak dikenakan lagi jasa service!. 
Sedangkan pada Daihatsu Ayla hanya mendapat free service pada km 1000 saja. dapat dilihat selisihnya 2 jutaan. dan akan terasa sakit ketika anda service rutin. namun teknologi mobil murah lcgc Ayla tidaklah terlalu tinggi, anda cukup menyervisnya di bengkel umum kesayangan anda bukan?. 


Kesimpulan:
Bila anda ingin membeli mobil yang benar-benar murah atau pemotor yang ingin beralih ke mobil Daihatsu Ayla merupakan pilihan paling tepat, namun bila anda ingin sedikit bergaya dengan fitur keselamatan dan service Agya adalah jawabannya

Jadi apa pilihan mobil lcgc anda? nasihat saya adalah belilah yang anda butuhkan, bukan yang anda inginkan.





 
Back To Top