1/06/2014

Ini Dia Hasil Poling Harga Mobil LCGC yang Ideal

Harga Mobil LCGC(IMG:bestbetautosales.com)

Meski mobil LCGC telah banyak yang mengaspal dijalan, nampaknya kita masih perlu membahas harga yang pantas untuk sebuah mobil murah LCGC. Pasalnya hanya sedikit pengendara motor yang beralih ke mobil "Murah" tersebut dan rata-rata pembeli mobil lcgc adalah untuk kaum menengah keatas sebagai mobil harian karena keiritannya. Poling terkait harga yang pantas untuk sebuah mobil Low Cost Green Car telah di tutup pada awal tahun 2014 di mobillcgc.com, terimakasih atas partisipasinya.

hasil poling
Dari 88 Peserta yang mengikuti poling dapat dilihat hampir 62% masyarakat mengharapkan harga Mobil yang tepat adalah 70 juta rupiah, ekspektasi tersebut menjadikan bahwa Regulasi LCGC yang dikeluarkan pemerintah khususnya Kemenperin tidak berpihak kepada masyarakat. Bisa dibayangkan berapa biaya yang dikeluarkan masyarakat melalui APBN untuk sekedar program Mobil LCGC?.

Harga 70 juta rupiah anda hanya mendapatkan mobil Daihatsu Ayla tipe terendah dimana tanpa power steering, AC, power window dll yang tentunya sangat jauh dari harapan pengganti motor. di daerah yang memiliki 2 musim tentunya AC sangatlah penting. Bahkan untuk hasil akhir harga mobil LCGC tidak beda jauh dengan Hyundai Avega dan Xenia Li ketika pertama kali launching. 

Jadi mobil ini tidak bisa dibilang murah, apalagi murahan!, dengan tipe mobil LCGC hatchback/mini mvp hampir dipastikan harga tersebut tidak beda dengan mobil regular pada umumnya bila anda meneliti pada fitur, material dll. Namun ada yang patut di acungi jempol oleh kemenperin terkait meningkatnya PPNBM bagi mobil premium alias CBU, sehingga industri otomotif nasional masih memiliki secerca harapan.




 
Back To Top