9/23/2014

Mobil Murah LCGC yang paling ditunggu tetapi tidak representatif dalam Total Pembelian


Setahun lebih Mobil murah LCGC beredar, nampaknya tren tersebut dapat dibaca setelah melihat total penjualan dari masing-masing ATPM yang memproduksi mobil murah LCGC. Mobil LCGC yang ditunggu-tunggu masyarakatpun sudah ada di showroom terdekat tanpa perlu inden terlalu lama. 

Dari tabel vote "Mobil LCGC Apa yang paling anda tunggu" pada tahun lalu menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat akan Mobil Suzuki dan Datsun Go (Panca Go+) berada pada posisi teratas dibanding dua astra Daihatsu Ayla dan Toyota agya, bahkan Honda Satya yang memiliki spesifikasi mesin dan performa tertinggi justru kurang diminati. Dari data Gaikindo selama empat bulan segmen mobil murah LCGC dikuasai oleh Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R yang berkontribusi sebanyak 4,16 persen dari total penjualan mobil di Republik Indonesia tercinta ini.

Hasil kesimpulan dari vote dan total penjualan aktual tesebut bahwa, konsumen Indonesia masih mengutamakan aftersales dengan "peace of mind" mereka lebih mengandalkan duo astra karena memang meiliki aftersales yang lebih baik. Namun hal mengejutkan adalah rendahnya penjualan suzuki Karimun Wagon R dan Datsun Panca Go+ yang diperkirakan karena belum tersedianya transmisi otomatis. Sedangkan Honda Satya memiliki penjualan yang wajar karena best value dan best performance pada kelasnya, namun melihat "Tujuan Mulia Mobil murah LCGC" Satya lebih digunakan second car pada anak remaja, yang banyak dilakukan modifikasi karena didukung dengan performa mesin yang bertenaga. 

Sumber (map, dan Gaikindo)




 
Back To Top