9/29/2015

Meski kurang aman, Datsun GO+ Panca masih andalan Low MVP Indonesia



Antara model, performa, space dan keamanan, meski rating test crash ASEAN NCAP menyatakan Datsun Go Panca terbilang buruk untuk keselamatan, Faktanya Nissan Motor Indonesia pada agustus lalu naik sebanyak 3,3% dibanding tahun lalu dimana penjualan tersebut berasal dari meningkatnya pembelian mobil murah low cost green car (LCGC) Datsun, yaitu datsun Panca dikarenakan semakin maraknya masyarakat yang beralih ke segmen mobil murah. Mobil murah LCGC Datsun sendiri terjual hingga 3.000 unit.

Masyarakat yang berminat pada mobil murah LCGC besutan Nissan merupakan segmen entry level yang beralih dari motor ke mobil, ini juga tidak lepas dari semakin menurunnya nilai rupiah terhadap dollar amerika serta suku bunga yang tinggi, Disamping kelemahan terhadap keamanan, perlu diakui penjualan Datsun terus meningkat karena ia merupakan satu-satunya yang bergerak pada segment MPV atau 7 seater di Indonesia melalui Datsun GO+ Pancanya, Ditambah mesin yang digunakan merupakan mesin yang tangguh dan telah teruji yaitu Nissan March. 

Tetapi bukan berarti total penjualan tertinggi dimiliki oleh Nissan Indonesia. secara umum kue pasar Mobil murah LCGC masih dipimpin oleh Duo Astra, yaitu Agya dan Ayla. Semoga dengan adanya uji test tabrak ASEAN NCAP menjadi masukkan untuk Nissan dalam memperbaiki keamanan line up Datsun kedepannya dan menjadikan masyarakat sadar akan keselamatan berkendara.

 
Back To Top