8/29/2013

Agya Ayla Bulan depan Sudah Mulai Dipesan! Honda Satya Desember

Rampungnya petunjuk teknis mobil LCGC oleh Kementerian Perindustrian memberi lampu hijau bagi duo Mobil LCGC Ayla Agya, karena telah memenuhi syarat verifikasi dan siap diedarkan di bawah Rp 100 juta, pada bulan depan atau September 2013. Selanjutnya Pabrikasi mobil jepang lainnya yang turut dalam program mobil murah LCGC, Honda dengan Brio Satyanya berencana mengikuti verifikasi agar segera dapat diproduksi masal.

Kemenperin masih memberikan peluang bagi ATPM agar dapat berpartisipasi selama berkomitmen menjaga Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk komponen di atas 60 persen. Perusahaan otomotif juga diwajibkan menumbuhkan supporting industry, sebagai kompensasi mendapat insentif PPnBM dalam memproduksi LCGC. "Jadi baru Daihatsu dan Toyota, nanti Honda katanya Desember. Yang penting buat saya TKDN-nya mesti benar, dan industri komponennya juga," paparnya.

Dikutip dari Merdeka.com PresDir PT Daihatsu Astra mengatakan, Daihatsu memulai produksi 2.000 unit Mobil LCGC bulan depan, Daihatsu rencananya melempar seri Ayla, sebagai mobil dengan bandrol Rp 95 juta per unit. "Kalau target kita, Agustus atau September produksi bertahap dulu, tidak lebih dari 2.000 unit, bulan berikutnya 4.000 unit," kata Sudirman dalam jumpa pers pekan lalu. dengan ini Agya Ayla merupakan mobil pertama LCGC yang di Produksi di Indonesia.


 
Back To Top