8/22/2013

Daihatsu Segera Mengaspal Setelah Verifikasi Keluar

President Direktur ADM Sudirman MR, memastikan distribusi Mobil LCGC Daihatsu Ayla dan Agya akan dilakukan setelah verifikasi dikeluarkan Kementerian Perindustrian. Dikutip dari Republika.co.id, Ia mengatakan bahwa "Prosesnya sudah dilakukan, kami tinggal menunggu," kata dia di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2013.

Sudirman yang sekaligus sebagai Ketua Umum Gaikindo ini mengatakan kalaupun nanti verifikasi dikeluarkan belum ditentukan berapa unit Mobil LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang disitribusikan. Kalau verifikasi keluarnya Agustus, perkiraannya mungkin hanya 2 ribu unit, bulan berikutnya 4 ribu unit."Kalau verifikasi September maka 25 ribu unit perkiraanya," kata dia. "Ya, kami tentu berharap, lebih cepat lebih baik," katanya menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Regulasi kendaraan Mobil LCGC (Low Car Green Car) secara resmi telah disahkan pada bulan Mei atau Juni lalu yang diperkuat SK Kemenperin, Juli. Namun, produksi dan distribusi kendaraan LCGC masih menunggu verifikasi Kemenperin dan Petunjuk Teknis sebelum akhirnya Mobil LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya mengaspal.


 
Back To Top