8/21/2013

Ford Ecoboost Bukan untuk Mobil LCGC

Program Mobil LCGC tinggal menunggu keluarnya Petunjuk Teknis, Pabrikan mulai berlomba-lomba unutuk menampilkan line up produk mobil LCGCnya. Ford Motor Indonesia (FMI) mengaku belum berminat mengikuti program mobil murah dari Pemerintah tersebut. Managing Director FMI Bagus Susanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum berencana untuk memasuki pasar mobil murah LCGC. Walaupun seperti diketahui, Ford memiliki satu line-up mesin kecil terbarunya yaitu Ford Ecoboost.

Dikutip dari Okezone.com Director FMI Bagus Susanto mengatakan"Belum, kita belum punya rencana untuk mengikuti LCGC," Pada acara Pre-Lounch Ford Fiesta di The Foundry, SCBD, Jakarta Selatan. Ford Ecoboost menggunakan mesin ber cc kecil dengan tenaga handal, Ecoboost, tidak serta merta dikaitkan dengan LCGC ataupun program Low Carbon Emision (LCE). "Kita tunggu dulu, aturannya seperti apa. Tunggu sampai detail Program Mobil LCGC benar-benar rampung. Tapi kita belum berniat untuk turun di LCGC ataupun LCE, kita masih tunggu peraturannya terlebih dahulu," pungkas Bagus.

Apa itu EcoBoost? EcoBoost merupakan sub-brand Ford Motor Company. Seperti VTEC pada Honda di tahun 90-an, Berguna sebagai Identitas bagi Line up Mobil Ford dengan mesin turbocharged. EcoBoost meningkatkan efisiensi bahan bakar sebanyak 20 persen, Mesin EcoBoost memberikan berbagai kelebihan dari keiritan bahan bakar tanpa mengorbankan kinerja dan tenaga. Ecoboost Diluncurkan pada tahun 2011 dan mendapat pengakuan internasional. Sebenarnya dengan Mobil LCGC Ecoboost merupakan pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia, sehingga diperkirakan akan banyak peminat mobil LCGC dari Ford Indonesia, sayangnya hal ini tidak akan terjadi karena Ford sendiri memiliki visi One Ford, yaitu 1 Jenis Ford dan Spesifikasi untuk seluruh dunia (gak ada namanya speckdown).

 
Back To Top