8/31/2013

Ini Bedanya Suzuki Wagon R Jepang dengan di Indonesia

Suzuki merupakan penantang Duo Raksasa Astra yakni Toyota Agya dan Daihatsu Ayla melalui Mobil LCGC Wagon Rnya. Sebelumnya kali ini MobilLCGC.com akan membawa anda ke Jepang. Mobil ber CC kecil atau Kei Car sedang menjadi buruan utama bagi masyarakat desa di Jepang karena tingginya biaya bahan bakar minyak. Lalu bagaimana bedanya Suzuki Wagon R di Jepang dengan yang akan ada di Indonesia nantinya?.
Di Jepang Wagon R atau Karimun Wagon memiliki bermacam-macam teknologi seperti mild hybrid 'ENE-CHARGE' dan 'ECO-COOL yang menjadikan mobil murah ini semakin irit BBM. Akan tetapi hal ini tidak akan di aplikasikan pada Mobil LCGC di Indonesia, karena mesin di Import dari India, sedangkan komponen lainnya 60-80% dari Indonesia. Dimensin Karimun R asal jepang tersebut memiliki tinggi 1.5 meter. Kei Car Wagon R di Jepang dilengkapi dengan fitur tombol start and stop dalam menghidupkan mesinnya sehingga memudahkan pengendara. Wagon R Jepang mengusung mesin R06A dengan transmisi otomatis CVT menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 30,0 km/liter.

Transmisi otomatis CVT menjadikan mesin Wagon R ini lebih halus untuk jarak dalam kota, Test Driver memberikan poin baik dalam hal efisiensi bahan bakar. Pada fitur keamanan Wagon R dilengkapi dengan sistem pengereman yang baik karena memiliki radar laser sebagai pengingat tanda bahaya terjadinya crash. Wagon R juga dilengkapi dengan fitur immobilizer serta ESP (Vehicle Stability Management System). Sayangnya hal tersebut tidak akan pernah terjadi di tanah air, karen akan membuat mobil tersebut membengkak harganya dan tidak worth it di pasara LCGC.

 
Back To Top