8/25/2013

Ini Dia 5 Merek Mobil LCGC yang Siap Mengaspal Tahun ini!

Regulasi Mobil LCGC telah rampung, Pabrikan Mobil asal jepang berlomba-lomba untuk mengajukan Mobil LCGCnya untuk di Verifikasi oleh Kemenperin, Namun sebagian Para Agen Tunggal Pemegang merek (ATPM) masih menunggu petunjuk teknis yang jelas terkait regulasi low cost green car (LCGC) yang dikeluarkan pemerintah. Sampai detik ini Pabrikasi yang benar-benar siap untuk memproduksi masal mobil LCGC adalah Duo Astra yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Ketua Umum Gaikindo berpendapat bahwa pada saat ini hanya ada lima pabrikan yang sanggup mengikuti Program Mobil LCGC pada tahun ini, Sementara untuk Mobil LCGC dari Mitsubishi belum ada respon positif terkait line up produk yang akan terjun di pasar Mobil Murah. Dikutip dari Okezone.com "Ada lima merek diantaranya Daihatsu, Toyota, Suzuki, Honda dan Nissan. Mitsubishi ada pembicaraan namun belum seintens lima merek ini," jelas Sudirman MR. Bila aturan Mobil LCGC sudah diumumkan maka secara resmi Agya Ayla siap di produksi sampai 20000 unit pada tahun ini. Jika mobil murah LCGC dipasarkan, maka penjualan mobil akan meningkatkan tajam.


Adapun 5 Merek Mobil LCGC yang siap dipasaran tahun ini karena pabrik perakitan sudah ada di Indonesia, diantaranya Daihatsu, Toyota, Suzuki, Honda dan Nissan. Mitsubishi "Mestinya iya, karena pembeli mobil LCGC ini harusnya first buyer (pembeli pertama). Orang yang baru pertama menikmati mobil, kalau salah satunya adalah pemilik motor," tukasnya. Masyarakat yang antusia menunggu mobil murah LCGC pada akhirnya hanya melihat harga terlebih dahulu, karena untuk spesifikasi mereka lebih memilih mobil bekas.

Sumber
 
Back To Top