8/20/2013

Mobil LCGC Menguntungkan Industri Otomotif Tanah Air

Ketua III Gaikindo Johnny Darmawan mengatakan program mobil murah LCGC bertujuan untuk menjadikan tanah air sebagai basis produksi otomotif. Dikutip dari Republika.co.id "Jadi jangan dilihat dari sudut negatifnya, dengan menganggap Indonesia sebagai basis produksi, semua akan diproduksi di Indonesia,". Beberapa keuntungan yang didapat bila Indonesia menjadi basis produksi otomotif, yaitu meningkatkan kesempatan bekerja, meningkatkan investasi yang masuk serta menambah volume ekspor.

Ketua III Gaikindo meminta masyarakat berpikir optimis dan tidak menilai kebijakan Mobil Murah LCGC memperparah kemacetan di ibukota. Karena hanya beberapa kota saja yang macet dari ratusan kota yang ada di Indonesia. Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) itu juga berkilah ada banyak faktor penyebab kemacetan selain penggunaan kendaraan pribadi. Misalnya pengaturan lalu lintas yang belum maksimal, belum adanya transportasi publik yang sesuai kebutuhan, tidak adanya aturan tegas soal kendaraan tua juga sosialisasi mengemudi cerdas atau smart driving.

Tatakota di Indoensia juga harus diperbaiki dan saling berintegrasi, sehingga transportasi yang baik bersih dan nyaman dapat diciptakan, "Jadi jangan salahkan kiri kanan (regulasi LCGC), lihat sudut ini bagaimana menyikapi semua dengan positif, saya ga mau polemik kiri kanan tapi bagaimana kita selesaikan masalahnya secara positif," katanya.

 
Back To Top