9/04/2013

Brio Satya dapat dipesan September ini!

Buruknya perekonomian pada masa akhir Susilo Bambang Yudhoyono yang memicu kenaikan nilai tukar Dolar US terhadap mata uang tanah air dipastikan tidak berdampak pada mobil murah LCGC, khususnya Honda Brio Satya. Dikutip dari Detikoto.com, GM Honda Surabaya Center berkata "Saya rasa dampaknya tidak terlalu signifikan,"Mobil LCGC Honda Satya mengusung mesin 1.200 cc i-VTEC yang merupakan diet ketat dari Brio Regular 1.300 4 silinder.

Mobil LCGC Honda Brio Satya akan segera rilis pada September ini wakau nilai tukar rupiah melemah tajam akan tetapi tidak akan mengganggu jadwal peluncuran mobil murah besutan Honda. "Bukan karena kenaikan US dolar, tapi masih menunggu regulasi dari pemerintah, masih menunggu diaudit pemerintah," terangnya. Honda pada september ini tengah menuggu hasil verifikasi untuk mendapatkan insentif dari pemerintah, yaitu dengan persyaratan 80% komponen lokal. Apabila dolar terus menguat maka dipastikan Honda akan menyesuaikan harga dengan kenaikan maksimal 5 %.

Disisi lain, penjualan line up Honda di HSC pada bulan Agustus 2013 mencapai target yang baik dibanding tahun sebelumnya. Hingga kini Honda berhasi mencatat penjualan unit mobil sebanyak 7.175 unit sehingga mengalami kenaikan sekitar 62,44 % dibandingkan tahun kemarin. Peringkat penjualan dari tiap line up selama 8 bulan, Honda Jazz berhasil terjual sebanyak 38 %, CR-V sebanyak 26 %, Brio 14%, Freed 14% dan sisanya kelas sedan dari total penjualan. Lalu berapa ya harga yang pantas untuk Mobil LCGC Brio Satya? mengingat harga Honda dibandrol lebih mahal dibanding merek lainnya.

 
Back To Top