9/06/2013

Senin depan Resmi diluncurkan, Harga Mobil LCGC Ayla Mulai 76 Juta!

Setelah penantian panjang, kali ini Pasar mobil murah telah mencapai titik cerah, pasalnya Mobil LCGC besutan Astra yakni Agya dan Ayla akan secara resmi diluncurkan pada hari senin 9 September 2013, pengambilan angka pada tanggal 9 bulan 9 bukan tanpa sebab, hal ini agar penjualan mobil LCGC pertama mendapatkan keberuntungan.

Setelah kepastian mengaspalnya Duo kembar AGAY pada minggu depan, pertanyaan selanjutnya adalah harga yang dibandrol pada mobil yang mendapat insentif PPnBM tersebut, apakah benar-benar murah sesuai dengan semangat regulasi LCGC?. Belum ada konfirmasi resmi terkait harga resmi Mobil LCGC Agya dan Ayla namun salah satu sumber yang dikutip dari detikoto.com menyebutkan bahwa harga yang paling murah dibanderol pada Rp 76 juta saja untuk varian terendah. Itu berarti bandrol yang dipasang Daihatsu saat pertama kali diperkenalkan tidak terlalu berbeda.

Mobil LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menggunakan mesin 1KR dengan 1.000 cc menghasilkan tenaga 65 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal 8,7 kgm pada 3.600 rpm. Penantian yang cukup lama ya bro?.Jadi Mobil LCGC pertama yang resmi diluncurkan adalah Daihatsu Ayla, lebih tua beberapa jam dibanding brojolnya Toyota Agya saat peresmiannya.

 
Back To Top